Minggu, 22 April 2012

Test Karunia Rohani.(1)

 CARA YANG LAIN MENGUJI :

          Tes Karunia Rohani 

Berilah Nilai sesuai dengan keadaan anda SAAT INI.


Selalu = 5, Biasanya = 3, Kadang-kadang = 1, Tidak pernah = 0

1. Tampaknya orang-orang mengikuti kepemimpinan saya tanpa banyak perlawanan.
2. Saya senang menyatakan kebenaran Firman Tuhan kepada sesama orang Kristen lainnya.
3. Menyatakan rencaya Allah untuk menyelamatkan manusia yang belum percaya adalah hal yang menyenangkan bagi saya.
4. Hal yang menyenangkan bagi saya adalah memiliki tanggungjawab memimpin orang lain dalam kehidupan kerohanian mereka.
5. Saya tertarik menolong orang lain untuk menemukan kebenaran yang penting di Alkitab.
6. Saya memiliki sukacita yang khusus ketika bernyanyi memuji Tuhan, baik dalam keadaan sendirian atau bersama-sama dengan orang lain.
7. Menurut saya, sangat menyenangkan jika memotivasi orang lain untuk memiliki komitmen mencapai spiritualitas yang tinggi.
8. Orang-orang yang memiliki masalah kerohanian, akan datang kepada saya untuk meminta saran dan konseling.
9. Saya mendapatkan prestasi yang luar biasa di sekolah.
10. Saya merasakan sukacita yang luar biasa jika melakukan pekerjaan-pekerjaan kecil di seputar gereja.
11. Saya melihat kesempatan-kesempatan untuk membantu orang-orang menyelesaikan pekerjaan mereka.
12. Adalah hal yang luar biasa menyenangkan, memimpin orang-orang untuk menyelesaikan/menyempurnakan sasaran-sasaran kelompok mereka.
13. Saya suka mengorganisir orang-orang untuk lebih efektif dalam pelayanan.
14. Memberikan uang dalam jumlah yang besar untuk pekerjaan Allah adalah pengorbanan yang besar.
15. Saya merasa sangat berbelas kasihan kepada orang lain yang memiliki masalah.
16. Mudah bagi saya untuk mengetahui apakah seseorang jujur atau tidak.
17. Saya siap untuk mencoba sesuatu yang mustahil karena saya percaya sekali kepada Tuhan.
18. Sangat menyenangkan jika orang-orang datang kerumah saya.
19. Saya merasa bahwa memperbaiki dan merawat sesuatu di lingkungan saya adalah pekerjaan yang mudah.
20. Saya mengakui bahwa berdoa adalah kebutuhan yang utama daripada yang lainnya.
21. Saya senang jika diminta berdoa untuk orang lain yang memiliki penyakit agar mereka disembuhkan.
22. Saya mudah beradaptasi dengan budaya yang berbeda dari saya.
23. Saya merasa memiliki sifat otoritatif dalam hubungan saya dalam sebuah grup.
24. Saya senang menyatakan Kebenaran Firman Allah untuk menyenangkan orang lain.
25. Saya mampu menyatakan ketika Roh Kudus mempersiapkan seseorang menerima Yesus Kristus dalam hatinya.
26. Hal yang menarik bagi saya adalah menentukan kepemimpinan yang rohani untuk sebuah persekutuan.
27. Mengajar Alkitab dikelas adalah salah satu dari banyaknya hal-hal yang saya sukai untuk dikerjakan di gereja.
28. Tuhan memberikan kepada saya kemampuan untuk memainkan alat musik dan saya senang melakukannya.
29. Mendorong/membesarkan hati orang lain yang tidak memiliki keberanian adalah hal yang menyenangkan bagi saya.
30. Saya senang menentukan suatu solusi dalam masalah-masalah hidup yang berat/sulit.
31. Saya merasa mudah untuk belajar kebenaran Alkitab pada bagian-bagian yang sulit.
32. Saya senang melakukan tugas-tugas rutin untuk Kemuliaan Allah.
33. Saya senang menolong orang lain yang memiliki tugas-tugas darurat diGereja.
34. Orang-orang terlihat senang mengikuti saya melakukan tugas-tugas yang penting.
35. Adalah hal menyenangkan jika membuat keputusan yang penting.
36. Saya mengalami sukacita yang sesungguhnya jika memberikan uang saya dalam jumlah yang banyak untuk Tuhan.
37. Mengunjungi orang yang sudah lama tidak kelihatan/mengundurkan diri dari pergaulan, memberikan kepuasan yang amat sangat bagi saya.
38. Kelihatannya saya cukup cepat membedakan sesuatu yang salah dan benar.
39. Ketika sesuatu terlihat tidak mungkin, saya akan mengalihkan/memberikannya kepada orang lain.
40. Saya tetap merasa nyaman meskipun orang lain sedang mengalami kejatuhan secara tidak terduga.
41. Saya senang membuat berbagai macam barang yang berseni atau cinderamata.
42. Berdoa adalah gaya hidup rohani yang paling saya sukai.
43. Saya berdoa bagi orang lain yang memiliki masalah dalam emosionalnya dan melihat bahwa orang-orang yang saya doakan mengalami perubahan yang lebih baik.
44. Adalah hal yang mudah bagi saya untuk masuk kedalam komunitas yang baru dan mendapatkan banyak teman.
45. Saya memiliki sedikit kekuatiran dalam membawa orang lain pergi ketempat dimana Tuhan inginkan mereka berada.
46. Saya senang berhubungan dan berbagi tentang Firman Allah yang sedang marak saat itu.
47. Saya merasa terbeban membagikan Injil kepada orang lain.
48. Saya senang membantu orang lain ketika mereka memiliki masalah-masalah rohani.
49. Saya melihat bahwa orang lain belajar ketika saya mengajar mereka.
50. Saya merasa senang jika terlibat pada hal-hal seputar produksi musik local, gereja atau sekolah.
51. Saya senang mendorong orang secara aktif kepada jemaat-jemaat di gereja untuk terlibat melayani lagi.
52. Umumnya orang terlihat mengikuti saran-saran saya.
53. Saya mampu untuk mengerti Firman Allah yang sulit sekalipun untuk dimengerti orang lain.
54. Saya mendapatkan kepuasan yang luar biasa jika mengerjakan tugas-tugas kecil dan singkat dari gereja.
55. Saya berhasrat untuk mengerjakan tugas-tugas orang lain yang sedang mengerjakan pelayanan yang lebih penting.
56. Menurut saya lebih efektif jika mendelegasikan tugas kepada orang lain lebih daripada melakukan tugas tersebut seorang diri.
57. Saya senang jika diberi tanggungjawab membawa sebuah kelompok menjadi berprestasi sebagai sasaran kelompok tersebut.
58. Saya merasa berharga jika diberi kesempatan untuk mendukung dana dalam situasi yang kritis.
59. Saya bersukacita ketika membuat orang lain lebih santai dalam menghadapi situasi yang sulit.
60. Perbedaan kebenaran dan ketidakbenaran adalah mudah untuk saya bedakan.
61. Seringkali saya merasa siap untuk mempercayai bahwa Tuhan akan memimpin kita melalui situasi dimana orang lain merasa bahwa itu hal yang tidak mungkin.
62. Orang terlihat nyaman berada dirumah saya.
63. Saya senang menciptakan sesuatu dari hasil tangan saya sendiri.
64. Secara terus menerus, Tuhan menjawab doa-doa saya dalam hal-hal yang nyata.
65. Saya senang mengunjungi orang-orang yang sakit, dan berdoa agar Tuhan menyembuhkan mereka, dan orang lain merasa lebih baik dari sebelumnya.
66. Saya memiliki hubungan yang baik dengan orang-orang Kristen yang berbeda tempat dan kebudayaan.
67. Saya menghargai kesempatan-kesempatan untuk menyatakan Firman Allah kepada orang lain.
68. Adalah sesuatu yang penting bagi saya untuk berbicara Firman Tuhan tentang peringatan-peringatan dan penghakiman dalam dunia saat ini.
69. Adalah sukacita bagi saya untuk membagikan apa arti Yesus Kristus bagi saya kepada tetangga-tetangga saya yang belum percaya.
70. Orang-orang senang membawa masalah-masalah&perhatian-perhatian mereka kepada saya karena mereka merasa saya peduli kepada mereka.
71. Satu dari kesenangan saya dalam pelayanan adalah mentraining orang-orang lebih efektif dalam hidup kekristenan mereka.
72. Saya merasa senang dengan suatu kenyataan bahwa kemampuan musik saya dapat memberikan manfaat kepada orang lain dan mereka menghubungi saya agar saya datang.
73. Orang yang merasa bingung, biasanya datang kepada saya untuk mendapatkan dukungan dan perasaan nyaman.
74. Saya merasa bahwa saya memiliki pengertian/wawasan yang khusus untuk menseleksi alternatif-alternatif terbaik dalam situasi yang sulit.
75. Saya memiliki pengertian yang jelas tentang doktrin-doktrin Alkitab.
76. Saya merasa lebih puas jika melakukan suatu pekerjaan sendirian daripada mencari orang lain untuk melakukan pekerjaan bersama-sama tersebut.
77. Saya menghargai pelayanan yang menolong orang lain dalam menanggung beban mereka.
78. Adalah hal yang menggetarkan hati untuk terlibat dalam pekerjaan-pekerjaan gerejawi.
79. Pengembangan rencana-rencana yang efektif untuk pelayanan gereja memberikan kepuasan yang luarbiasa kepada saya.
80. Menyenangkan bagi saya untuk memberikan uang saya bagi Tuhan
81. Saya senang melayani orang lain yang sedang sakit di rumah sakit.
82. Saya dapat menyatakan mana yang benar dan yang salah dalam statement-statement teologia.
83. Orang-orang melihat saya sebagai orang yang mempercayai segala hal yang mungkin terjadi.
84. Ketika misionaris datang ke gereja saya, saya ingin mereka datang mengunjungi saya dirumah saya.
85. Saya melihat bahwa hasil dari pekerjaan saya dengan objek yang bermacam-macam yang dianugerahkan Tuhan, dapat menolong untuk memperbaiki dan membuat indah sesuatu dimana orang lain tidak dapat melihat sesuatu akan berkembang.
86. Iman dalam doa saya untuk orang lain terbukti dengan mereka lebih efektif dan total dalam kebergantungan dengan Tuhan, dan itu adalah jawaban doa bagi saya.
87. Saya senang berpartisipasi dalam pelayanan bagi orang-orang yang sakit secara fisik atau emosional dan berdoa agar mereka dapat disembuhkan.
88. Hal-hal untuk memulai mendirikan gereja baru dalam komunitas yang baru, merupakan hal yang menantang bagi saya.
89. Saya senang mentraining pekerja-pekerja dalam sebuah gereja/persekutuan.
90. Dalam kelas Alkitab, adalah sangat penting untuk membagikan Firman Tuhan meskipun itu hal yang menjengkelkan bagi orang lain.
91. Saya merasa memiliki perhatian yang dalam untuk orang-orang yang belum percaya dalam komunitas saya.
92. Saya merasa nyaman jika harus memutuskan suatu hubungan dengan orang lain dalam suatu situasi.
93. Adalah mudah bagi saya untuk mengatur materi-materi kelas Alkitab.
94. Memimpin orang lain dalam menyanyikan pujian penyembahan kepada Tuhan merupakan kepuasan pribadi bagi saya.
95. Saya memiliki panggilan melayani orang-orang yang jahat di gereja saya lebih daripada menginjili orang-orang yang belum percaya.
96. Saya memiliki kekuatan percaya diri untuk setiap solusi dalam masalah-masalah saya.
97. Adalah hal yang menantang bagi saya untuk membaca dan belajar hal-hal yang sulit dalam Alkitab.
98. Saya senang untuk melakukan sesuatu tanpa banyak menarik perhatian orang lain.
99. Jika sebuah keluarga menghadapi krisis yang cukup serius, saya senang jika memiliki kesempatan untuk menolong mereka.
100. Adalah kepuasan yang luar biasa untuk membuat orang lain mengikuti saya melakukan sebuah tugas.
101. Saya ingin menjadi pembuat keputusan dalam sebuah kelompok lebih daripada mengajak anggota kelompok lainnya mencari keputusan bersama-sama.
102. Saya berkorban karena saya tau bahwa Tuhan akan mengetahui kebutuhan saya.
103. Ada kepuasan yang besar ketika mengunjungi orang-orang yang terbatas dalam hal materi.
104. Saya biasanya dapat melihat motivasi seseorang dan melihat manfaat-manfaat dari setiap perkataannya.
105. Ketika orang lain merasa kecil hati, saya memberikan mereka hal-hal yang positif dari visi mereka.
106. Orang kelihatannya senang datang kerumah saya.
107. Menyenangkan bagi saya untuk menggambar, merancang, dan mewarnai berbagai macam obyek.
108. Saya menemukan diri saya berdoa ketika saya memiliki kemungkinan untuk dapat mengerjakan sesuatu yang lain.
109. Saya merasa kekuatan doa saya dapat memberikan dampak secara keseluruhan bagi orang-orang yang sakit.
110. Lebih dari segalanya, saya memiliki hasrat yang kuat untuk melihat semua orang dalam komunitas dan negara yang berbeda, dan saya ingin memenangkan mereka bagi Kristus,

     Kemudian  anda boleh membuat penilaian seperti contoh tabel yang tertera sebelumnya.
                                                JBU.