Sabtu, 25 Januari 2014

3. KABAR BAIK DARI SURGA.

 
Pendahuluan:

   Syalom…

   Saat ini kita menerima kabar baik dari surga.  Kita sudah mempelajari keadaan kita yang menderita, alam yang sudah rusak dan tentunya kita semua ingin untuk meninggalkan tempat yang rusak ini.

  I S I :

   APAKAH KABAR BAIK DARI SURGA ITU?

1.   Kejadian 3:21 “Dan Tuhan Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka”.  Ayat ini melukiskan kurban pertama yang jatuh, darah pertama tercurah.

2.   Kejadian 4:4 “Habel juga mempersembahkan kurban persembahan dari anak sulung kambing dombanya, yakni lemak-lemaknya; maka Tuhan mengindahkan Habel dan korban persembahannya itu,…
   SISTEM PERIBADATAN DIPERKENALKAN

   Setelah dosa, maka hubungan Allah dengan manusia terputus; dan cara untuk berhubungan dengan Allah melalui upacara kurban.  Intinya harus ada darah yang tercurah.

3.   Ibrani 9:22 “Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut Hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan”.

APA KABAR BAIK DARI SURGA?

4.   Wahyu 13:8 “Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembah-Nya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih.”
   Anak Domba yang telah disembelih sebelum dunia dijadikan.

   Ayat ini menerangkan bahwa sebelum manusia dan bumi ini diciptakan, Allah tahu bahwa manusia itu akan jatuh.  Itu sebabnya sudah disediakan pengampunan melalui kematian Anak Domba Allah.  Jadi dari semua keterangan ini dapat disimpulkan bahwa Yesus Anak Domba Allah telah mati untuk saudara dan saya.

5.   Ibrani 9:28 “demikian pula Kristus hanya satu kali saja diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang.  Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.”
    Saudara-saudara,…Anak Domba yang merupakan lambang Yesus itu telah menjadi kenyataan.  Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang.  Itulah kedatangan Yesus yang pertama—dimana akhirnya Dia mati untuk saudara dan saya di kayu palang.  Ayat selanjutnya sesudah itu, Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka yang menantikan Dia.
   Bila Yesus datang maka berakhirlah penderitaan yang kita alami di dunia ini.

   APAKAH PASTI IA AKAN DATANG LAGI?

6.    Wahyu 22:20 “Ya, Aku datang segera…

   Ia pasti akan datang segera.  Sekarang mari kita lihat tanda-tanda yang diberikan oleh Yesus sendiri sebagai tanda kedatangan-Nya yang keduakali itu.

7.   Matius 24:3 “Ketika Yesus duduk di atas Bukit Zaitun, datanglah murid-murid-Nya kepadaNya untuk bercakap-cakap sendirian dengan Dia.  Kata mereka: “Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?”.

I.NABI PALSU – Matius 24:5 “Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang”.

Contoh I:
   Saudara-saudaraku,..Pada tahun 1984 ada seorang sopir dari Surabaya hendak berkunjung ke SLA Purwodadi.  Dia bertanyak kepada seseorang: “Percayakah Anda bahwa Yesus itu akan datang?”.  Orang yang ditanyak tersebut menjawab: “Ya, saya percaya”.  Lalu sopir tersebut melanjutkan: “Percayakah Anda bahwa bumi ini akan dikuasai oleh suatu kekuatan?”.  Orang yang ditanyak itu menjawab: “Ya, saya percaya”.  Selanjutnya sopir itu mengatakan: Bahwa sebenarnya Yesus itu sudah datang, hanya belum menunjukkan diri-Nya sekarang.  Tetapi sebentar lagi bulan Oktober 1984, saat itu dia katakan Yesus itu akan menyatakan diri-Nya.
   Kita tunggu-tunggu saudara,..tapi tidak pernah menjadi kenyataan.  Jadi, hati-hati saudara, banyak nabi palsu akan muncul.  Janganlah kita mencoba untuk membuat time setting kapan kedatangan Yesus yang keduakali.

   Contoh II:
  
   Daniel Wasna,…seorang warga Negara Kenya.
   Pada suatu hari siang di tahun 1965 dengan bersusah payah menaiki/mendaki sebuah bukit dan setibanya di atas bukit itu, ia disalibkan oleh isterinya atas petunjuknya sendiri.   Sementara ia tergantung di kayu salib itu, ia berkata kepada orang banyak yang mengerumuninya: “Aku mati bagi dosa-dosa semua orang Kenya”.  Sesudah memaku sang suami diatas salib itu, sang isteri jatuh ke tanah dan pingsan.  Tidak lama kemudian sang isteri itupun meninggal oleh karena shock melihat suaminya di salib.  Untuk selama setahun, Wasna telah merencanakan penyaliban dirinya, dan ia telah memberitahukan maksudnya itu kepada para tetangga dengan menyatakan bahwa ia telah dipanggil oleh Allah untuk maksud itu.  Para tetangga membujuk dia agar mereka boleh menurunkan dia dari kayu salib itu tetapi dia menolak semua bujukan mereka.  Namun akhirnya ia diturunkan juga dalam keadaaan yang masih hidup karena rupanya ia tak tahan lagi, dan akhirnya ia mati oleh karena luka bekas paku yang telah mengalami infeksi.

   Saudaraku,..Ini semua adalah Mesias-mesias palsu yang telah diramalkan oleh Yesus akan datang sebelum Yesus sendiri akan datang.

   III. DERU PERANG –Baca Matius 24:6,7.

   Menurut sejarah, perang dunia pertama telah mengikut sertakan 30 bangsa-bangsa dan telah membinasakan 9 juta serdadu serta 5 juta rakyat.  Perang Dunia kedua mengikut sertakan 50 negara dan telah membinasakan 55 juta rakyat dan serdadu.   Perang Dunia ke dua ini tidak mengakhiri perang di dunia ini sebab sejak saat itu telah terjadi lebih dari 140 perang atau konflik diantara bangsa-bangsa.

 IV. KELAPARAN—Baca Matius 24:7.
   Kita sudah mendengarkan tentang kelaparan di Afrika, Vietnam, Ethiopia dan lain-lain.  Menurut laporan dari para ahli Ilmu Pengetahuan mengatakan bahwa pada saat ini jumlah orang-orang yang kelaparan berlipat ganda.  Penyebabnya yang utama adalah bertambahnya penduduk di negara-negara yang sedang berkembang, dimana krisis bahan makanan itu sedang dialami.
   Banyak orang di dunia pada saat ini sementara menderita kelaparan.

   V. GEMPA BUMI.

   Menurut Dr.Johan Milne, seorang ilmuwan dari Inggris menyatakan bahwa gempa bumi telah banyak terjadi dari abad keabad.

   Abad I      - Terjadi      15x gempa bumi.
   Abad II                        11x
   Abad III                       18x
   Abad IV                       14x
   Abad V                        15x
   Abad XV                    174x
   Abad XVI                     253x
   Abad XVIII                   840x
   Abad XIX                   2119x
  
   Dalam abad ke XX, Milne mengatakan bahwa rata-rata 30 000 kali gempa bumi yang terjadi setiap tahun.
   Saudaraku,…Encyclopedia 7 700 menuliskan bahwa pada tahun 1556 telah terjadi gempa bumi di Shensi Tiongkok Tengah dimana 830 000 orang telah tewas.  Tanggal 28 July 1976 terjadi gempa bumi besar di Peking Tengah dimana 655 000 orang tewas dan 700 000 orang luka-luka.
    Point yang penting disini yang perlu kita ketahui bahwa ini adalah merupakan tanda-tanda dekatnya kedatangan Yesus itu.   Tanda-tanda yang lain dalam 2 Timotius 3:1-5 menyebutkan 19 dosa yang lazim terdapat di zaman kita ini.  Tetapi yang lebih celaka lagi ialah terjadinya apa yang disebut dalam Matius 24:37-39, dimana orang makan, minum, kawin, mengawinkan.  Dengan kata lain keplesiran dan kesenangan dicari untuk melupakan segala kesulitan.  Tidak heran, orang sekarang mengenal apa yang disebut dengan FREE LOVE, FREE SEX dan Homo sex sehingga lebih banyak orang yang dapat penyakit urat syaraf, bercerai dan bunuh diri, belum lagi penyakit AIDS yang menakutkan, dan lain sebagainya.
   Namun ingat,…ini semua merupakan tanda-tanda bahwa kedatangan Yesus itu tidak lama lagi.
   Saudaraku,…Dengan kedatangan Yesus, dosa itu akan dihapuskan, kejahatan serta kedurhakaan bisa di akhiri.  Kita akan hidup aman dan tentram serta damai sejahtera selama-lamanya.  Matius 24:13 “Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat”.

KONKLUSI:

   Saudaraku,…Yesus segera akan datang.  Kemana kita akan dibawanya?.  Selanjutnya kita akan pelajari tempat yang sudah disediakan Tuhan untuk kita tinggal selama-lamanya  dengan judul : RUMAHMU YANG BARU DI DUNIA BARU.  AMEN.