Selasa, 06 Maret 2012

Apakah Angina itu?


 Angina (an-JI-ti atau AN-Juh-ti) adalah nyeri dada atau ketidaknyamanan yang terjadi jika area otot jantung tidak mendapatkan cukup darah yang kaya oksigen.
 Angina mungkin merasa seperti tekanan atau meremas di dada Anda.  Rasa sakit juga bisa terjadi pada bahu, lengan, leher, rahang, atau punggung.  Nyeri angina bahkan mungkin merasa seperti gangguan pencernaan.
 Angina adalah bukan penyakit, melainkan gejala dari masalah jantung yang mendasari. Angina biasanya merupakan gejala dari penyakit jantung koroner (PJK).
PJK adalah jenis yang paling umum dari penyakit jantung pada orang dewasa.  Hal ini terjadi jika zat lilin yang disebut plak (plak) pada dinding dalam arteri koroner Anda.  Arteri ini membawa darah yang kaya oksigen ke jantung Anda.
  Plak menyempit dan menegang arteri koroner.  Hal ini mengurangi aliran darah yang kaya oksigen ke otot jantung, menyebabkan nyeri dada.  Penumpukan plak juga membuat lebih mungkin bahwa gumpalan darah akan terbentuk di arteri Anda. Gumpalan darah dapat sebagian atau seluruhnya menyumbat aliran darah, yang dapat menyebabkan serangan jantung .
 Angina juga dapat merupakan gejala dari penyakit mikrovaskuler koroner (MVD).  Ini adalah penyakit jantung yang mempengaruhi arteri terkecil jantung koroner.  Dalam MVD koroner, plak tidak menciptakan penyumbatan di arteri seperti itu  di PJK.
 Penelitian telah menunjukkan bahwa MVD koroner lebih mungkin untuk mempengaruhi wanita daripada pria.  MVD koroner juga disebut sindrom X jantung dan PJK nonobstructive.
Jenis Angina
 Jenis utama dari angina stabil, tidak stabil, varian (s Prinzmetal), dan mikrovaskuler. Mengetahui bagaimana jenis berbeda adalah penting.  Hal ini karena mereka memiliki gejala yang berbeda dan membutuhkan perlakuan yang berbeda.
 Angina Stabil
 Angina stabil adalah jenis yang paling umum dari angina.  Hal ini terjadi ketika jantung bekerja lebih keras dari biasanya.  Angina stabil memiliki pola teratur.  ("Pola" mengacu pada seberapa sering angina terjadi, seberapa parah itu, dan faktor apa yang memicu itu.)
 Jika Anda memiliki angina stabil, Anda dapat mempelajari pola dan memprediksi kapan rasa sakit akan terjadi. Rasa sakit biasanya hilang beberapa menit setelah Anda beristirahat atau minum obat angina Anda. Angina stabil bukan serangan jantung, tetapi itu menunjukkan bahwa serangan jantung lebih mungkin terjadi di masa depan.

Angina tidak stabil
 Angina tidak stabil tidak mengikuti pola. Hal itu dapat terjadi lebih sering dan lebih parah dari angina stabil.  Angina tidak stabil juga dapat terjadi dengan atau tanpa aktivitas fisik, dan sisanya atau obat tidak bisa menghilangkan rasa sakit.
 Angina tidak stabil sangat berbahaya dan memerlukan perawatan darurat.  Jenis angina adalah tanda bahwa serangan jantung dapat terjadi segera.
 Variant (s Prinzmetal) Angina
 Angina varian ini jarang terjadi.  Sebuah kejang pada arteri koroner menyebabkan jenis angina.  Angina varian biasanya terjadi saat Anda sedang beristirahat, dan rasa sakit dapat menjadi parah.  Ini biasanya terjadi antara tengah malam dan dini hari. Obat dapat meredakan jenis angina.
Mikrovaskuler Angina
 Angina mikrovaskuler dapat lebih parah dan berlangsung lebih lama dari jenis-jenis angina.  Pengobatan tidak bisa menghilangkan jenis angina.
 Tinjauan
 Para ahli percaya bahwa hampir 7 juta orang di Amerika Serikat menderita angina.  Kondisi ini terjadi merata di antara pria dan wanita.
 Angina bisa menjadi tanda PJK, bahkan jika tes awal tidak menunjuk pada penyakit.  Namun, tidak semua nyeri dada atau ketidaknyamanan adalah tanda PJK.
 Kondisi lain juga dapat menyebabkan nyeri dada, seperti:
  • Emboli paru (penyumbatan di arteri paru)
  •  Aorta diseksi (robeknya arteri utama)
  • Aortic stenosis (narrowing of the heart's aortic valve) Stenosis aorta (penyempitan katup aorta jantung)
  • Hypertrophic cardiomyopathy (KAR-de-o-mi-OP-ah-thee; heart muscle disease) Kardiomiopati hipertrofik (KAR-de-o-mi-OP-ah-Engkau, penyakit jantung otot)
  • Pericarditis (inflammation in the tissues that surround the heart) Perikarditis (peradangan pada jaringan yang mengelilingi jantung)
  • A panic attack Sebuah serangan panik
All chest pain should be checked by a doctor. Semua nyeri dada harus diperiksa oleh dokter.
Your rating was 1 star(s) Nilai Anda adalah 1 bintang (s)
Your rating was 2 star(s) Nilai Anda adalah bintang 2 (s)
Your rating was 3 star(s) Nilai Anda adalah bintang 3 (s)
Your rating was 4 star(s) Nilai Anda adalah bintang 4 (s)