Sabtu, 06 Oktober 2012

Kristen Profesional atau Murid Yesus.



Pendahuluan:
   Apakah kita menyadari bagaimana mendesaknya kita sebagai pekerja-pekerja untuk menyelesaikan pekerjaan Tuhan?
   Seorang evangelist pada suatu kali berkata: “Banyak uang, banyak jiwa”.
   Artinya ialah: “Berikanlah kepada saya banyak uang untuk bekerja, maka saya akan bawa banyak orang untuk dibaptis”.

   Dapatkah seorang Penginjil Literatur memikirkan hal yang sama seperti cara itu?.  Jawabnya adalah: sudah tentu dapat, tetapi kalau demikian, yang dilihat dan di utamakan  bukan jiwa-jiwa tetapi pembeli yang mempunyai kemampuan untuk membeli.

   Kita harus selalu mengingat bahwa jiwa-jiwa lah yang diperlukan Yesus.
   Karena kalau uang yang diutamakan maka orang itu adalah Kristen Profesional—seperti para pendeta yang hanya berkerja karena mereka dibayar untuk berkhotbah, membaptiskan, menikahkan dan menguburkan.

I S I :

   Ketika Yesus mengajar dalam salah satu rumah ibadat, ada seorang perempuan yang telah 18 tahun dirasuk oleh roh sehingga ia sakit sampai bungkuk punggungnya dan tidak dapat berdiri lagi (lumpuh).
   Yesus telah menyembuhkannya.  Saat itu pula seorang kepala rumah ibadat menegor Yesus, katanya: “Ada enam hari bekerja dan janganlah menyembuhkan pada hari  sabat”.
  Yesus menjawab dalam Lukas 13:15,16 : “Hai orang-orang munafik, bukankah setiap orang di antaramu melepaskan lembunya atau keledainya pada hari Sabat dari kandangnya dan membawanya ke tempat minuman?.  Dan selanjutnya dalam ayat 16 dikatakan: “Bukankah perempuan ini, yang sudah delapan belas tahun diikat oleh Iblis, harus dilepaskan dari ikatannya itu, karena ia adalah keturunan Abraham?”

   Saudaraku,..Yesuslah yang menjadi teladan bagi kita, yang melihat jiwa-jiwa, bukan hanya melihat uangnya saja.
   Ingat, bahwa kita sedang melaksanakan tugas Bapa kita yang di sorga.

KONKLUSI:

   Agama sejati bukan hanya menonjolkan acara keagamaan saja melainkan kita harus membawakan kebenaran itu melalui khotbah diam-diam, yakni melalui  literature kita yang berisi berita keselamatan.
  
   Dengan demikian kita akan dapat dilihat oleh orang lain, apakah kita ini hanya sebagai seorang Kristen Profesional saja atau sebagai MURID YESUS.

                             Tuhan memberkati kita semua. Amin.

                             Pdt. H.M. Siagian MPTh.