Senin, 24 Desember 2012

MAKNA NATAL


    Makna kelahiran Tuhan Yesus sangat penting bagi kita setiap hari.  Hari Natal itu mempunyai arti yang besar bagi kita dan menjadi salah satu kenyataan bahwa Yesus pernah datang sebagai seorang bayi dan pernah hidup sebagai manusia, sama seperti kita.
   Namun, sungguh mengecewakan karena pada umumnya diberbagai tempat di dunia ini makna Natal itu telah hilang atau telah menyimpang dari makna yang sebenarnya.

   Makna hari Natal ialah menyatakan perlunya memupuk suatu perhubungan dan persahabatan secara pribadi dengan Kristus Juruselamat manusia.
   Hal inilah yang memberikan kehangatan dan membawa pengharapan kedalam hati kita.  Kita bersyukur karena kita memiliki pengharapan dimasa depan dan pengharapan dalam kehidupan sekarang ini.

   Hari Natal mengingatkan kita kembali bahwa Allah telah mengaruniakan anak-Nya yang tunggal kepada manusia.  Dalam suasana natal banyak orang dengan penuh semangat membagi-bagikan hadiah-hadiah kepada teman maupun keluarga.  Sebagaimana semangat orang banyak itu, kita juga hendaknya bersemangat untuk membagi-bagikan karunia yang terbesar untuk dunia yakni KABAR BAIK(Good News), yaitu : “Dan keselamatan tidak ada didalam siapapun juga selain di didalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan”. (Kisah 4:12).

    Kepada saudara-saudaraku yang merayakan Natal, dengan ini terimalah dari kami ucapan Slamat Hari Natal 25 Desember 2012 dan Slamat Tahun Baru 1 Januari 2013.
   Bilamana ada kesalahan dan kekurangan kami dalam menyampaikan pelayanan melalui media milis dan dutasion blogspot selama ini,  kami mohon dimaafkan.
   Sebagaimana Tuhan telah memberkati kita di tahun ini, Tuhan Allah tetap juga kiranya memberkati dan menyertai kita di tahun yang BARU, 2013.

    Salam dan doa kami,


   Keluarga Besar:
   Pdt. H.M. Siagian & istri : Sadar Thona.