Senin, 31 Desember 2012

"Ajarlah Kami Menghitung Hari-hari Kami"




 Saudaraku yang kekasih dalam Tuhan kita Yesus Kristus,

 Tahun 2012 begitu cepat berakhir.  Hal ini mengingatkan kita betapa cepatnya waktu itu berlalu.  Namun terlebih penting lagi bahwa hal ini pula mengingatkan bahwa kita sudah setahun bertambah lebih dekat kepada pengharapan kita yang berbahagia yaitu: Kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali.

   Bagi hampir setiap orang, tahun baru merupakan suatu hari istimewa.  Mengapa?.  Karena hari yang khusus ini merupakan :
·         Pintu gerbang masa depan.
·         Saat yang terbaik untuk memulai segala sesuatu yang baru dalam tahun ini.

   Charles Dickens, mengumpamakan hari tahun baru itu sebagai : “bayi ahli waris bagi seluruh dunia yang ditunggu-tunggu dengan penyambutan hadiah-hadiah dan tempik sorak”.
   Bila dipikir-pikir, memang ada benarnya.  Tadi malam, kami mengikuti tutup dan buka tahun 2013 di sebuah gereja kita di kawasan Jakarta Selatan.  Acara pembukaan tahun disambut begitu antusias oleh semua anggota yang hadir dengan acara yang menarik dan padat, Setelah acara kebaktian berakhir diadakan juga pertukaran hadiah diantara anak-anak.

   Saudaraku yang kekasih,
   Disaat kami tidur di malam tahun baru, tepat jam 12:00 malam kami terbangun karena terdengar bunyi suara kembang api yang bergemuruh menghiasi angkasa disekitar pertanda pergantian tahun bagi dunia telah mulai berlangsung.

   Mazmur 90:12 “Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikan, hingga kami beroleh hati yang bijaksana”.

   Hanya Allah yang dapat melihat akhir dari permulaan (the end from the beginning).  Saat ini kita perlu bermeditasi agar kita diberikan kebijaksanaan untuk menggunakan waktu yang diberikan Tuhan kepada kita.  Bagi kita biarlah tahun baru ini menjadi saat untuk meningkatkan kesaksian Kristen kita.  Bagi orang tua biarlah tahun baru ini memberikan pengaruh kebenaran kepada anak-anak yang dipercayakan sorga kepada pemeliharaan mereka untuk sementara waktu dan juga menjadi saat menyempurnakan tabiat.

   Saudaraku yang kekasih,
   Tentu Tuhan Allah telah banyak mencurahka berkat-Nya kepada kita sepanjang tahun 2012 dan kita harus dengan yakin berdoa agar berkat Tuhan seterusnya dilimpahkan kepada kita pada tahun 2013 ini.
   Marilah kita membuat keputusan, untuk menjadikan tahun baru ini lebih baik daripada tahun-tahun yang lalu dan kiranya Tuhan Allah senantiasa memberikati kita selanjutnya di dalam pelayanan di tahun baru ini.

   Kami sekeluarga mengucapkan Slamat Tahun Baru, 1 Januari 2013.

   Salam didalam kasih Yesus !.

  Kel.  Pdt. H.M. Siagian.