Sabtu, 09 November 2013

1. Perjalanan Rohani Menuju Kehidupan Yang Lebih Pemurah.

ANDA DI UNDANG MENGADAKAN PERJALANAN ROHANI MENUJU KEHIDUPAN YANG LEBIH PEMURAH

BAGIAN I : ALLAH ADALAH PEMILIK SEGALA SESUATU

(Termasuk semua yang Anda miliki saat ini atau yang sudah pernah Anda miliki).

1. Mazmur 50:10-12 (Allah berfirman) “Sebab punyaKulah segala binatang hutan, dan beribu-ribu hewan di gunung.  …dan apa yang bergerak di padang adalah dalam kuasaKu.  …sebab punyaKulah dunia dan segala isinya”.
2. Hagai 2:9 “KepunyaanKulah perak dan kepunyaanKulah emas, demikianlah firman Tuhan semesta alam”.
3. 1 Tawarikh 29:11-12 “Ya Tuhan…punyaMulah …segala-galanya yang ada di langit dan di bumi!.  Sebab kekayaan dan kemuliaan berasal daripadaMu dan Engkaulah yang berkuasa atas segala-galanya”.
4. Imamat 25:23 “Tanah…Akulah pemilik tanah itu, sedang kamu adalah orang asing dan pendatang bagiKu”.
5. Mazmur 24:1 “TUHANlah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya”.

PERTIMBANGKANLAH KUTIPAN INI :

“The earth is the Lord’s, and all the treasures it contains.  The cattle upon a thousand hills are His.  All the gold and silver belongs to Him.  He has entrusted His treasures to stewards, that with them they may advance His cause and glorify His name.  He did not entrust these treasures to men that  they might use them to exalt and glorify themselves, and have power to opress those who were poor in this world’s treasure.  God does not receive the offerings of any because He needs them and can not have glory and riches without them, but because it is for the interest of His servants to render to God the things which are  His.”  E.G. White, 2 Testimonies 652.

BAGIAN II: ALLAH ADALAH PENYEDIA SEMUA HAL YANG BAIK DALAM KEHIDUPAN ANDA.

1. Yakobus 1:17 “Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; …”.
2. Matius 7:11-12 “Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga!.  Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya”.
3. 2 Tawarikh 1:11-12 “…oleh karena itu yang kauingini(Salomo)…dan juga tidak meminta umur panjang, tetapi…meminta kebijaksanaan dan pengertian untuk dapat menghakimi umat-Ku yang atasnya Aku telah merajakan engkau, maka kebijaksanaan dan pengertian itu diberikan kepadamu; selain itu Aku berikan kepadamu kekayaan, harta benda dan kemuliaan,…”

PERTIMBANGKANLAH KUTIPAN INI:

“Have we not reason to talk of God’s goodness and to tell of His power?.
 When friends are kind to us we esteem it a privilege to thank them for their kindness.  How much more should we count it a joy to return thanks to the FRIEND who has given us every good and perfect gift.  Then let us, in every church, cultivate thanksgiving to God.  Let us educate our lips to praise God in the family circle…. Let our gifts and offerings declare our gratitute for the favors we daily receive.  In everything we should show forth the joy of the Lord."
        E.G. White, God’s Amazing Grace (1973) 325.