Minggu, 29 Januari 2012

Antusiasme

Apa artinya “antusiasme”?.  Bila kita baca kamus, artinya ialah semangat besar.  Semangat adalah merupakan sebuah jembatan yang terentang diatas jurang  kegagalan.  Artinya disini bahwa seseorang yang ingin sukses haruslah memiliki kemampuan untuk bangun/bangkit dari kegagalannya.

            Kata Antusiasme berasal dari bahasa Yunani”Entheos” yang berarti: “God possessed” (milik Allah, Allah telah memiliki).  Jadi, menjadi seorang yang bersemangat berarti kita harus dipenuhi dengan perasaan bahwa Allah yang memimpin kita pada saat menjual buku.  Kita harus merasakan bahwa pekerjaan kita ini adalah satu-satunya pekerjaan yang membawakan suatu pekabaran keselamatan bagi dunia.  Untuk itu, kita harus menyampaikannya dengan penuh semangat.  Adanya hasrat hati yang penuh kegembiraan untuk menolong orang lain.
            Bagaimana caranya supaya bersemangat?.  Jawabnya ialah: Anda harus bertindak dengan bersemangat.  Bila membaca satu pernyataan, jangan baca pelan, tetapi bacalah dengan bersemangat.  Bila para langganan melihat kita penuh semangat memperagakan buku yang kita bawakan, maka mereka juga akan turut bersemangat.

Ada cerita tentang 2 ekor kodok.  Salah satu kodok itu sangat bersemangat, sedangkan yang satunya sedikit agar pesimistik, bersifat tenang saja.  Pada suatu kali disaat kedua kodok ini meloncat-loncat, mereka telah masuk kedalam adonan cream(tempat kocokan cream).  Keduanya berusaha keluar dari dalamnya.  Salah satu kodok itu tidak bersemangat dalam usahanya untuk keluar, sehingga dia gagal.  Kodok yang satu lagi terus berusaha, dia berusaha dengan penuh semangat, pada akhirnya di dapat keluar dari gundukan cream mentega itu.  Ini tentu adalah berkat semangat yang dia miliki. Apakah anda adalah seorang yang mudah gagal?. Apakah saudara memandang kehidupan ini dengan cara yang negatif?.
           
Jika demikian, anda harus merobahnya agar menjadi seorang Penginjil Literatur yang bersemangat.  SEMANGAT ITU DARI TUHAN.  KITA ADALAH MILIK TUHAN.  Kita perlu berdoa agar Allah memberikan kepada kita semangat.
Ketahuilah bahwa kita melayani Allah yang hidup. Jadi marilah kita melayani Dia dengan penuh semangat.  Kita perlu membaca buku-buku yang kita bawa dan berdoa.  BERDOA DAN MEMBACA. Tuhan kita akan segera datang.
Tetaplah bersemangat setiap hari dan lihat apa hasilnya.
PUJI TUHAN!.
                                                                                                            hms